PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN MOROWALI

RISMA (2020) PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN MOROWALI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak
Risma, Nomor Stambuk B 101 12 105, dengan judul skripsi“Pelayanan KartuTanda Penduduk Elektronik (E-KTP) pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Morowali”. Dibimbing oleh Pembimbing I Mukarramah dan Pembimbing II Syamsidar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Morowali.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dasar penelitian kualitatif, dengan tipe pendekatan deskriptif . Dalam penentuan informan pada penelitian ini, peneliti menggunakan purposive yang berjumlah 7 orang. Selain itu, dalam teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui studi kepustakaan (study research) dan studi lapangan (field research). Dengan metode analisis data melalui metode analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teori-teori pelayanan publik dari Ndraha yang mengacu pada 4 indikator yaitu Kecepatan, ketepatan, kemudahan, keadilan. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan e-ktp yang dilakukan oleh pihak aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Morowali belum maksimal masih terjadi masalah-masalah jika dikaji dari kecepatan, ketepatan, kemudahan, keadilan, serta yang paling dominan permasalahannya dari aspek kecepatan yang kurang diperhatikan dan dikontrol oleh Pihak aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Morowali, untuk itu Pihak aparatur perlu memperhatikan, meningkatkan serta memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, agar proses pelayanan bisa berjalan sesuai dengan tujuan yang baik efektif maupun efisien sehingga tidak menimbulkan kekecewaan bagi masyarakat.
Kata kunci : Pelayanan, Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, dan Keadilan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/121452
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item