PENGARUH AKUNTABILITAS PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA DI KANTOR BERSAMA SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP KABUPATEN SIGI

MAURETHA VINUELLA CHRISTABELL SUBANDI (2025) PENGARUH AKUNTABILITAS PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA DI KANTOR BERSAMA SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP KABUPATEN SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mauretha Vinuella Christabell Subandi, B10120048 “Pengaruh Akuntabilitas Terhadap Kualitas Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua di Kantor Bersama SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Kabupaten Sigi”. Dibimbing oleh Dr. Nawawi Natsir M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Syarif Permana P. Salingkat S.Sos. M.,Si selaku Dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh akuntabilitas terhadap kualitas pelayanan pajak kendaraan bermotor roda dua di kantor bersama Samsat (sistem administrasi manunggal satu atap) kabupaten sigi. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner.Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden.Teknik pengambilan data yang digunakan adalah total sampling.Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25.0 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Secara Parsial, Penerapan prinsip Akuntabilitas memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua di Kantor Samsat Kabupaten Sigi. Akuntabilitas berpengaruh secara Simultan terhadap Kualitas Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua di kantor Sistem Administrasi Manuanggal Satu Atap Kabupaten Sigi ditunjukkan dengan nilai 91,628. Dalam mengoptimalkan penerapan prinsip akuntabilitas harus dengan melibatkan seluruh pegawai yang ada dalam penerapannya demi peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat karena dengan adanya penerapan akuntabilitas ini terbukti mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan.

Kata Kunci : Akuntabilitas, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124182
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item