CARINA S. GLORIA (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS SAMSAT WILAYAH XI KABUPATEN SIGI PROVINSI SULAWESI TENGAH. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Carina S. Gloria B 101 20 030, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap
Kepatuhan Wajib Pajak Di Unit Pelaksana Teknis Dinas Samsat Wilayah XI
Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Pembimbing 1 Mustainah
Mappatoba dan Dosen Pembimbing II Syarif Permana Salingkat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di Unit Pelaksana Teknis Dinas Samsat Wilayah
XI Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Penelitian ini menggunakan teori 5
dimensi kualitas pelayanan menurut Zeithaml, Berry, & Parasuraman dalam
Hardiyansyah (2011:56), yang terdiri dari Tangible (Bukti Fisik), Reliability
(Kehandalan), Responsiviness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), dan Emphaty
(Empati). Penelitian ini menggunakan Desain Kuantitatif dengan pendekatan
Deskriptif Analitik. Dasar penelitian dengan menggunakan metode observasi, dan
angket atau kuesioner dan jenis data pada penelitian ini yaitu data primer dan data
sekunder. Sampel yang digunakan sebanyak 99 responden.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di Unit Pelaksana Teknis Dinas Samsat Wilayah
XI Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Berdasarkan hasil uji t dimensi kualitas
pelayanan yaitu semua dimensi memiliki pengaruh secara parsial ke variabel
Kepatuhan Wajib Pajak.
Hasil uji f berpengaruh secara bersama-sama atau simultan terhadap
signifikansi Kepatuhan wajib pajak di unit pelaksana teknis dinas samsat wilayah XI
kabupaten sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Uji f dimana nilai f hitung > f tabel yaitu
53,616 > 3,93 dengan nilai (sig) = 0,000 < 0,005 kata lain menolak H0 dan menerima
H1. dan Koefisien Determinasi 71,5% dimensi Kualitas Pelayanan semuanya
memiliki pengaruh dengan nilai mean paling besar yaitu dimensi Emphaty
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Samsat , dan Kepatuhan Wajib Pajak
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/126864 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |